Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerajinan Tangan Siswa Kelas VI SD Negeri 6 Penyaringan, Hiasan DindingMengunakan Tanaman Hidroponik

Kerajinan Tangan Siswa Kelas VI SD Negeri 6 Penyaringan, Hiasan Dinding Mengunakan Tanaman Hidroponik

Berikut ini adalah hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh siswa kelas VI SD Negeri 6 penyaringan dengan mengunakan tanaman sistem hidroponik. hiasan ini dibuat dengan mengunakan bahan -bahan yang mudah didapat seperti bambu, papan/teriplek, botol bekas, bahkan bisa mengunakan bola lampu bekas.
tujuan membuat kerajinan tangan berupa hiasan dinding mengunakan tanaman sistem hidroponik ini adalah

  1. melatih kerieatifitas siswa dalam memanfaatkan bahan-bahan disekitar yang tidak terpaikai seperti bahan-bahan bekas, sehingga bahan-bahan bekas tersebut bisa dimanfaatkan dan mengurangi pencemaran lingkungan.

  2. siswa dapat memahami bahwa tumbuhan bisa di tanam dengan tehnik hidroponik tanpa mengunakan tanah.

  3. dengan mengunakan hiasan dingiding dari tanaman hidup yang di letakkan didalam ruang kelas akan membantu sirkulasi co2 dengan o2 yang dihasilkan oleh tanaman, sehingga ruang kelas menjadi lebih terasa sejuk dan udara dalam kelas menjadi segar. selain itu juga membantu mengurangi folusi udara.]

  4. membiasakan/membudayakan siswa untuk memanfaatkan barang-barang bekas sebagai bahan kerajinan tangan, dan siswa memahapi pentingnya ,elestarikan lingkungan hidup yang ada disekitarnya.

adapun hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh siswa kelas VI SD Negeri 6 penyaringan adalah sebagai berikut:




Hiasan dinding yang terbuat dari papan, teriplek dan botol kaca



Hiasan dinding yang memanfaatkan papan kayu, bambu dan bola lampu bekas


semoga dengan hasil kerajinan tangan siswa kelas VI SD Negeri 6 Penyaringan ini bisa menjadi salah satu contoh tindakan perlestarian lingkungan dan bisa memberikan inspirasi bagi kita semua

Post a Comment for "Kerajinan Tangan Siswa Kelas VI SD Negeri 6 Penyaringan, Hiasan DindingMengunakan Tanaman Hidroponik"