Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembelajaran Dimasa Pandemi COVID-19 Guru Dituntut untuk berinovasi

 sudah hampir sembilan bulan peroes pembelajaran tidak lagi dapat dilaksanakan di dalam kelas atau sekolah. siswa belajar melalui daring dan luring. karna sistem belajar yang berubah dengan seketika maka membuat kebingunan para guru dalam melaksanakan peroses pembelajaran. 

tehnik yang umum guru terapkan dalam pembelajaran daring dan luring selama ini adalah dengan pemberian tugas yang bisa siswa kerjakan di rumah. tehnik pemberian tugas yang paling mudah saat ini menyampaikan tugas dengan sarana WA bagi siswa yang mempunyai perangkat dan akses internet yang memadai, atau memberikan tugas secara langsung  mendatangi siswa kerumah-rumah untuk memberikan tugas kepada siswa. namun tehnik pembelajaran seperti ini siswa terasa bosan dan orang tua siswa terkadang ikut mengerjakan tugas anak-anaknya. dan jika siswa sudah merasa bosan karna terlalu banyak tugas dan kurangnya pemantauan dari guru dan orang tua sehinga siswa tidak mengerjakan tugasnya bahkan bermalas-malasan melupakn tugas yang di berikan guru.

kalao hal itu terjadi maka guru di tuntut untuk berinovasi dalam peroses pembelajaran agar siswa mendapat pengalaman belajar yang mampu memoti vasi siswa untuk tetap belajar tanpa ada rasa tertekan.

Post a comment for "Pembelajaran Dimasa Pandemi COVID-19 Guru Dituntut untuk berinovasi"

Berlangganan via Email