Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Level dan tahapan asesmen literasi membaca tingkat SD

 


level atau tahapan asesmen literasi membaca di tingkat SD terdiri dari tiga level pembelajaran yaitu:

  1. level pembelajaran 1 untuk kelas 1 dan kelas 2, pada level 1 ini Terkait dengan kemampuan siswa dalam menemukan informasi melalui Cara mengakses dan menemukan informasi si yang terdapat dalam teks bacaan. Selain itu juga siswa WA atau peserta didik mampu memahami bacaan atau teks secara literasi, serta menyusun inferensi,  menghubungkan dan memprediksi teks baik tunggal maupun jamak .Peserta didik juga mempelajari cara mengevaluasi dan merefleksi dari hasil menilai format penyajian yang ada dalam teks.
  2.  level pembelajaran 2 yang ditujukan untuk siswa kelas 3 dan kelas 4, pada level ini siswa juga akan belajar sesuai dengan tingkat kognitif literasi membaca namun pada level ini siswa kelas 3 dan 4 Akan menggunakan konten yang sesuai dengan jenjangnya. siswa akan mengevaluasi menilai format penyajian dalam teks, Selain itu siswa juga merefleksi isi wacana untuk pengambilan keputusan, menetapkan pilihan, dan mengaitkan isi teks terhadap pengalaman pribadi.
  3. level pembelajaran 3 di khusus kan untuk kelas 5 dan kelas 6, pada level 3 ini siswa atau peserta didik akan belajar sesuai dengan tingkat kognitif literasi membaca dan akan menyesuaikan dengan konten yang sesuai dengan jenjangnya
Contoh soal Asesmen Kompetensi Minimal lihat Disini


Post a comment for "Level dan tahapan asesmen literasi membaca tingkat SD"

Berlangganan via Email