Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemetaan KD SD Kelas 1 2 3 4 5 6 lengkap Versi Terbaru

Pemetaan KD SD Kelas 1 2 3 4 5 6 lengkap 1 Tahun


Kompetensi Inti ialah kemampuan yang di miliki oleh siswa terkait dengan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Setiap kompetensi inti tersebut memeliki kompetensi dasar / lemempuan dasar yang minimal di kuasai/dimiliki oleh sisiwa dalam peroses belajar di sekolah. 

selajutnya kompetensi dasar tersebut di kembangkan oleh guru kedalam bentuk indikator-indikator yang mampu mengukur penguasaan siswa terhadap kompetensi dasar tertentu setiap kompetensi inti dan setiap kompetensi inti daalam muatan pelajaran

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar / KI-KD

pada kurikulum 13 siswa wajib memiliki 4 kompetensi Inti  (KI) yaitu 

  1. Kompetensi Inti 1 (KI-1) = sikap Spiritual
  2. Kompetensi Inti 2 (KI-2) = Sikap Sosial
  3. Kompetensi Inti 3 (KI-3) = Pengetahuan/kognitif
  4. Kompetensi Inti 4 (KI-4) = keterampilan
dengan adanya 4 kompetensi inti tersebut diharapkan siswa memiliki kesimbangan baik dari segi sikap, pengetahuan dan ketrampilan sehingga kedepannya diaharapkan siswa menjadi individu baik dan siap bersaing di dunia global.
dalam praktiknya di satuan pendidikan KI-KD ini sudah di persiapkan/disusun oleh kemendikbut yang tertuang dalam standar nasioanal pendidikan, serta sudah tertuang dalam buku-buku pelajaran yang di sediakan. sehingga guru tingal mengembangkan kemabail KD tersebut kedalam perencanaan proses pembelajaran untuk mencapai KD yang diharapkan.

Pemetaan Kompetensi Dasar /KD muatan Pelajara

Guru sebelum bisa merancang /melaksanakan peroses pembelajaran harus menyusun prota/peromes untuk menghitung jumlah waktu yang tersedia dan menyesuaikan dengan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh KD setiap muatan pelajaran. 
dan dalam peroses penilaian untuk mengetahui KD yang akan di nilai maka guru juga perlu memetakan  Kompetensi Dasar /KD setiap muatan Pelajaran digunakan untuk dasar dalam merencanakan kegiatan penilaian yang bersifat harian, pertema, ataupun per semester.

Download Pemetaan KD SD Kelas 1 2 3 4 5 6 lengkap 1 Tahun

berikut ini kami bagikan file pemetaan KD sebagi contoh dan dengan harapan membantu mempermudah tugas guru dalam memetakan KD kami sediakan beberapa model pemetaan KD, berikut file dan bisa di download dalam tabel berikut

No

Kelas

PEMETAAN KD PER TEMA-SUBTEMA

PEMETAAN KD PER SUBTEMA -PB

1

Satu

Unduh

Unduh

2

Dua

Unduh

Unduh

3

Tiga

Unduh

Unduh

4

Empat

Unduh

Unduh

5

Lima

Unduh

Unduh

6

Enam

Unduh

Unduh


Download Perangkat Pembelajaran SD/MI 

Download Perangkat Pembelajaran SD/MI lengkap lainnya pada tabel bawah ini

KLIK TOMBOL UNTUK DOWNLOAD PERANGKAT PEMBELAJARAN LAINNYA 


Demikian yang mediaeducations.com dapat bagikan pada postingan kali ini semoga memberikan manfaat, dan mohon masukan dan sarannya dengan menulis di kolom komentar 


Post a Comment for "Pemetaan KD SD Kelas 1 2 3 4 5 6 lengkap Versi Terbaru"