HUKUM PEMERINTAHAN DAERAH DALAM DIMENSI RUANG DAN WAKTU

Table of Contents

 

HUKUM PEMERINTAHAN DAERAH DALAM DIMENSI RUANG DAN WAKTU


JUDUL

HUKUM PEMERINTAHAN DAERAH DALAM DIMENSI RUANG DAN WAKTU

PENULIS

Dr. Ni Ketut Sari Adnyani, S.Pd.,M.Hum.

ISBN

978-623-8322-00-8

PENERBIT

CV. Media Educations

PEMESANAN

081236824845


Deskripsi :

               Buku ini membahas tentang ruang lingkup penyelanggaraan pemerintahan daerah di Indonesia dalam dimensi ruang dan waktu. Di dalam mengemban dan menjalankan prinsip otonomi dan tugas pembantuan untuk meningkatkan kemandirian daerah secara swadaya dan swakarsa. Disamping peraturan perundang-undangan tentang Pemerintahan Daerah  yang dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan potensi daerah. 
         Pembangunan daerah senantiasa harus diarahkan dan didorong untuk melibatkan peran serta masyarakat daerah untuk ikut berperan secara nyata meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam pengelolaan aset-aset penting di daerah,agar mampu mewujudkan penylenggaraan pemerintahan daerah yang mandiri dan bertanggung jawab secara berkelanjutan. 
       Oleh karena itu, penulis berusaha menyajikan sebuah buku dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah di Indonesia sehingga praktisi hukum yang ingin mendalami kajian tentang pemerintahan daerah dapat memahaminya dengan mudah.

Post a Comment